7 Tempat Wisata di Depok

7 Tempat Wisata di Depok
Masjid Kuba Mas
Kota Depok merupakan wilayah peyangga Ibu Kota Negara yang diarahkan sebagai Kota pemukiman, kota pendidikan ,sebagai Kota resapan air.  Depok termasuk kedalam provinsi Jawa barat dan memiliki banyak tempat wisata yang perlu di kunjungi walaupun hanya pada saat weekend, karena tempatnya yang strategis jadi tidak memerlukan waktu yang lama untuk berwisata. simak 7 Tempat Wisata di Depok yang Menarik Dikunjungi

1. Tempat Wisata Godong Ijo

Godong Ijo
Godong Ijo
Godong ijo merupakan tempat favorit bagi warga depok untuk mengisi weekend bersama keluarga atau hanya sekedar bersantai. tempat ini memiliki luas sekitar 2,5 ha yang menyediakan sebuah tempat pembibitan tanaman hias dan tempat ini juga dilengkapi dengan kolam pemancingan, rumah makan dan fasilitas pendukung lainnya. Tidak hanya itu tempat ini juga sangat cocok untuk keluarga yang menginginkan buah hatinya dalam mendekatkan dengan alam tanpa harus pergi jauh ke luar kota.  

Ditempat ini kita juga dapat melihatsatwa-satwa unik koleksi Godong Ijo, seperti Kura - Kura yang Raksasa , Ular Raksasa dan Ular Phyton Albino. Kehadiran satwa-satwa di gedong ijo ini yang menjadi perhatian para pengunjung, khususnya anak-anak. 

2. Hutan Kota Depok
Hutan Kota Depok
Hutan Kota Depok

Udara yang tercemar kita hirup tiap hari di kota depok merupakan sebuah boom waktu yang akan menyerang kekebalan tubuh. berwisata di hutan tengah kota depok ini bisa menjadi alternatif untuk berolahraga serta bisa untuk tempat liburan pada saat akhir pekan tanpa perlu pergi jauh ke luar kota untuk menikmati udaranya. 

Ada banyak aktivitas yang bisa kita dilakukan di hutan kota yang tentunya tidak kalah seru dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Berlibur ke hutan kota ini memberikan suasana baru dan berbeda karena di sini pengunjung bisa mengenal alam lebih dekat. Disini terdapat banyak jenis pepohonan dan tanaman unik yang mengisi sebuah hutan pada umumnya. Pastinya juga akan sangat menarik jika kita bisa melihat satwa atau burung-burung yang bebas berkicau.

3. Water Boom Depok
Water Boom Depok
Water Boom Depok

Depok Fantasy Water Park Depok ini memiliki luas sekitar 1,5 hektar. Pada mulanya, arena wisata air ini hanya diperuntukkan bagi penghuni perumahan Drand Depok City. Namun kemudian pada akhirnya banyak juga masyarakat yang berniat dan kemudian datang dan untuk bermain air bersama keluarga. Yang unik dari Depok Fantasy Water Park ini adalah mengusung tema yang diangkatnya yakni dari cerita 1001 malam yang memiliki ciri utama bentuk bangunannya yang menyerupai istana yang kemudian dipadukan dengan warna cat-cat nan indah.

4. Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan
Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan
Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan

Tempat Wisata Kampung 99 Pepohonan ini merupakan tempat hunian warga sekaligus tempat rekreasi dengan konsep menyatu dengan alam. Tempat ini lokasinya berdekatan dengan Masjid Dian Al Mahri yang terkenal dengan kubah emasnya. Pengunjung dapat juga menjumpai aneka satwa yang berkeliaran seperti rusa, kambing etawa,sapi,kerbau, itik, bebek, ayam, tupai, dan berbagai jenis burung yang sering berkicau. Kampung dengan udara yang bersih dan sejuk ini juga banyak ditumbuhi aneka macam pepohonan misalnya pohon maja, trembesi, rengas, jati putih, mahoni, kemang, karet, dan sebagainya.


5. Masjid Dian Al Mahri (Masjid Kubah Emas)
Masjid Kubah Emas
Masjid Kubah Emas

Masjid Dian Al Mahri atau yang dikenal dengan Masjid Berubah Emas berada di Jalan Maruyung raya, Kel . Meruyung, Kec. Limo, dKota Depok. Masjid megah yang dapat menampung 20 ribu jemaah berdiri kokoh di atas lahan seluas 71 hektare. Masjid ini mulai dibangun pada bulan April 1999 oleh seorang dermawan, yang membeli tanah kawasan ini sejak pada tahun 1996. Rencananya, selain masjid yang megah, lahan ini akan dijadikan Islamic Centre. Nantinya akan ada lembaga dakwah, dan rumah tinggal. 

6. Wisata Edukasi d'kandang Farm
Wisata Edukasi d'kandang Farm
Wisata Edukasi d'kandang Farm

Tempat wisata edukasi d’kandang Farm merupakan Agrowisata yan memberikan suasana nyaman, asri dan juga memberikan kesenangan dan edukasi bagi pengunjung. Tempat wisata yang berdiri dilahan seluas 8 hektar dapat mengobati rasa rindu kita melihat,mendengar dan merasakan sensasi di alam.WIsata ini dapat mengajarkan tentang alam, cocok untuk sarana liburan bersama keluarga. Lokasi D'kandang ada di Jl. Alif RT.02/RW.03 Pasir Putih, Sawangan Kota Depok.

7. Agrowisata Belimbing Dewa
Agrowisata Belimbing Dewa
Agrowisata Belimbing Dewa

Kota Depok sudah lama dikenal sebagai kota belimbing. Sebutan tersebut sejak tahun 2007. Saat ini ada sekitar 700 petani belimbing yang tersebar di enam kecamatan. Setiap petani di daerah ini rata-rata memiliki luas lahan 500 meter persegi hingga ada juga yang sampai 3 hektar. Setiap 500 meter lahan ini dapat ditanami sekitar 16 hingga 20 pohon belimbing. 

Jika pengunjung ingin melihat langsung perkebunan buah yang bisa datang ke Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. Belimbing dari perkebunan ini memiliki keunggulan dibanding buah belimbing yang dihasilkan daerah lain yaitu warnanya yang menarik dan rasanya manis. Selain itu buahnya yang besar inilah disebut belimbing dewa.
Previous
Next Post »