Mengatasi CNAME Yang Sudah Dihapus di Blogspot

Biasanya orang akan mencari Cara Custom Domain di Blogspot, tetapi kali ini kebalikannya, Bagaimana mengatasi rekam CNAME yang hilang atau yang sudah terlanjur dihapus.

Missing Host
Mengatasi CNAME Yang Sudah Dihapus di Blogspot

Pengalaman pribadi, saya sempat menggunakan costum domain di Blogspot. Kemudian beberapa hari kemudian, tidak tau kenapa saya ingin menghapus Domain tersebut di Blogspot, dan  pengaturan DNS zone pada domain saya pun sudah sudah saya reset ke pengaturan default,
Dan selang beberapa hari juga, berhubung saya sudah terlanjur membeli Domain tersebut (sebenernya sih bukan beli, Tapi Gratisan, biar gak tengsin aja, hehehe)  sayapun berniat mengaktifkan lagi Costum domain di blog tersebut menggunakan domain yang sama juga. Pas saya aftifkan lagi Domain tersebut tau-tau sudah terverifikasi secara otomatis karna sudah pernah di verifikasi, tetapi setelan DNS zone nya masih default, biasanya kalau kita mengalihkan Domain baru ke Blogspot akan dikasih 2 rekam CNAME oleh Blogspot, tapi, ya itu tadi, karna sudah pernah terhubung dengan Blog saya, maka otomatis akan terverifikasi. tetapi pas kita klik domain kita hasil nya error / tidak ditemukan karna setelan DNS zone belum mengarah ke Blogspot. 
Lalu bagaimana cara mengembalikan CNAME yang hilang setelah kita menghapus Domain yang sudah di verifikasi di Blogspot?
Jadi caranya begini:
1. Pertama masuk ke: Google Webmaster.
2. Masuk dengan menggunakan akun yang sudah di verifikasi.
3. Lalu cari domain yang akan di verifikasi ulang.
4. Lalu klik detail verifikasi
5. Lalu pilih rincian
Nah dari situ kita akan menemukan kembali CNAME yang hilang.

Lalu memasukan kembali Host beserta tujuan kedalam CNAME di area DNS zone domain nya.

Selesai

Semoga bermanfaat
Maaf tulisannya berantakan.

Previous
Next Post »