Cara Daftar Alexa Rank Terbaru Gratis

Ketika kita ingin mendaftarkan blog ke alexa untuk mendapatkan verifikasi adakalanya mendapatkan kesulitan karena di homepage alexa.com kita justru dihadapkan pada opsi pemilihan premium atau berbayar.
Lalu bagaimana cara mendaftarkan blog ke alexa rank secara gratis tanpa harus berbayar ? simak tips dan langkah-langkah mendaftarkan blog ke alexa berikut ini:
Alexa adalah layanan yang memberikan peringkat atau ranking kepada sebuah situs / blog berdasarkan trafik pengunjung yang datang, fluktuasi angka yang ditunjukan pada toolbar alexa page rank menunjukan banyaknya visitor yang bisa menjadi acuan webmaster untuk melihat seberapa besarnya perkembangan blog dalam mendatangkan minat pencari informasi pada sebuah situs.
Cara Daftar Alexa Rank Terbaru Gratis
 Alexa
Data ranking alexa sebuah blog menunjukan angka yang beragam, semakin kecil angkanya maka semakin bagus pula nilai rankingnya, hal ini ditentukan oleh seberapa besar pengunjung yang mendatangi situs tersebut mempengaruhi algoritma penilaian dari alexa secara berkala, bahkan dalam satu hari kita akan mendapatkan fluktuasi angka yang berbeda beda.
Jangan heran ketika kita baru saja membuat blog, alexa rankingnya sangat gendut bahkan tidak tercantum alias N/A, karena belum dapat mendatangkan visitor yang menjadi penilaian peringkat oleh alexa.com
Kembali pada topik, bagaimana cara untuk mendaftarkan blog ke Alexa rank secara gratis? tips dibawah ini merupakan cara terbaru mendaftarkan blog di alexa sekaligus verifikasi website anda

1. Anda buka link berikut http://www.alexa.com/siteowners/claim jangan lewat homepagenya karena akan dihadapkan pada opsi premium, kecuali anda memang membutuhkan fitur-fitur istimewa dan bersedia membayar dengan 3 opsi premium tersebut.
2. Setelah memasukan alamat blog anda, selanjutnya klik continue
3. Pada halaman berikutnya diwajibkan pengisian data pendaftar yang harus diisi, saya menngisinya dengan memasukan email, anda boleh memilih dengan metoda lain seperti log facebook.
4. Langkah selanjutnya cara daftar blog ke alexa adalah melakukan verifikasi blog dengan 3 opsi yang bisa kita pilih sesuai selera, (Nomor 3 premium only)
5. Untuk pengguna blogspot anda bisa memilih opsi nomor 2 dengan penerapan kode “Meta Tag”, ambil kodenya lalu sematkan ditemplate editor, save kemudian lakukan verifikasi
6. Bagi pengguna WordPress self hosting bisa mengambil cara nomor 1, unduh kode html lalu upload ke root directory, dengan metoda ini tidak akan perlu verifikasi lagi ketika anda berganti thema wp karena sudah tersimpan secara permanen di cpanel, kecuali anda menghapusnya.

Setelah selesai edit kode template (blogger) dan upload file html (WordPress) anda harus klik verifikasi “my ID” sampai pada proses ini kita hampir selesai melakukan pendaftaran blog di alexa.com
Langkah terakhir daftar blog terbaru gratis ke alexa adalah masuk ke dashboard (masih dialexa) untuk mengedit informasi blog yang anda daftarkan, disana banyak isian form yang harus anda input sesuai dengan informasi blog seperti:
  • Judul blog : Title / judul blog anda
  • Deskripsi blog : deskripsi singkat blog
  • Contact Info:
  • Kemilikan situs: nama pemilik / pengelola blog
  • Alamat : alamat real anda
  • Kota asal, provinsi, kode pos, negara asal : isi sesuai kriteria
  • Email pemilik blog: boleh dikosongkan
  • Selesai
Previous
Next Post »